Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Tips Hindari Penyesalan, Cek 8 Alasan Ini Sebelum Menikah

Published

on

Foto/sheknows.com

penatimor.com – Menikah adalah sebuah momen sakral dalam hidup. Setiap orang pasti menginginkan pernikahan langgeng hingga maut memisahkan. Maka, sebelum menikah, ada baiknya mempertimbangkan kembali rencana tersebut.

Jangan sampai menyesal di kemudian hari, karena setelah menikah kita hidup bersama selamanya dengan pasangan yang sudah dipilih. Menikah bukan hanya masalah dua insan. Tetapi juga menyatukan dua keluarga. Dilansir dari Boldsky, Minggu (8/4) ada beberapa hal penting yang wajib dipastikan sebelum menuju meja ijab qabul bersama pasangan.

1. Apakah Anda Siap Menikah?

Pertanyaan ini paling penting. Perlu dikaji kembali sebelum menikah. Jangan sampai menikah karena tekanan teman sebaya atau keluarga. Jangan memaksakan diri menikah. Pernikahan harus menjadi keinginan pribadi dan jangan terburu-buru.

2. Apakah saya benar-benar menginginkan orang itu?

Pernikahan adalah ikatan di mana seseorang ingin menghabiskan hidup bersama. Cek lagi, apakah Anda sungguh mencintainya dan ingin hidup bersamanya?

3. Apakah Hanya Merasa Terjebak?

Jangan sampai menikah hanya karena terjebak diseret atau dipaksa . Jika iya, maka setiap orang punya hak menolak dan membatalkan.

4. Benarkah Dia?

Apakah dia pilihan yang tepat? Bagaimana masa depannya. Ketika sudah mengetahui jawabannya maka putuskan untuk menikah atau tidak.

5. Yakin Langgeng?

Pertanyaan ini sering menghinggapi calon pengantin. Bisakah hidup dengan dia selamanya? Jangan memaksakan diri menikah jika tak menemukan getaran itu sejak awal.

6. Benarkah Cinta Dengannya?

Jika tak yakin dengan perasaan sendiri sebaiknya jangan bermain api. Jangan membuang waktu mencurahkan energi dan tenaga untuk orang yang tidak Anda cintai.

7. Menerimanya Apa Adanya?

Biasanya, pasangan setelah menikah mengeluhkan segala kekurangan masing-masing. Baik dari mulai kekurangan fisik hingga materi. Pernikahan harus bisa menerima dan saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

8. Apakah Tertarik Secara Seksual atau Tidak?

Daya tarik seksual sangat penting dalam perkawinan. Sebab salah satu tujuan menikah adalah mendapatkan keturunan. Ketika tidak tertarik, maka pernikahan tersebut hanya akan membawa masalah dan kesedihan. Sebab hasrat seksual bisa menjadi penyebab keretakan rumah tangga seseorang.

Nah, bagaimana dengan calon Anda?

(sumber: jawapos.com)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LIFESTYLE & KESEHATAN

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

Published

on

MAKANAN TAMBAHAN. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memberikan makanan tambahan kepada Baduta di Desa Batulesa, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

EKONOMI

Kolaborasi Pemprov, Pemkab-Pemkot se-NTT Bersama Bank NTT Layani 6.000 Baduta Stunting

Published

on

Poster Bank NTT Peduli Stunting di Provinsi NTT. (Dok Humas Bank NTT)
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Akhir Pekan, Kajari Kupang dan Staf Trabas di Perbukitan Amfoang

Published

on

BERSAMA. Kajari Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., berpose bersama stafnya usai melakukan trabas dengan motor trail di sekitar kaki Gunung Timau, Sabtu (18/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!