Connect with us

PENDIDIKAN

PDI Perjuangan Gelar Try Out SBMPTN di NTT

Published

on

Wakil Ketua Bidang Pora DPD PDI Perjuangan NTT, Patris Lali Wolo saat menyampaikan sambutan

Kupang, penatimor.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) akan melaksanakan try out Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk para siswa kelas tiga yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Wakil Ketua Bidang Pora DPD PDI Perjuangan NTT, Patris Lali Wolo sampaikan ini dalam kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Dua Pora bertempat di Sekretariat Partai itu, Kamis (5/4/2018).

Patris menjelaskan, tahun sebelumnya partai juga melaksanakan kegiatan try out SBMPTN dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi. Pada tahun ini pun, partai kembali menggelar kegiatan serupa yang mana persiapannya dimulai dengan rapat koordinasi yang dihadiri utusan masing- masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Pendaftaran peserta try out 8- 20 April bertempat di Sekretriat DPC di 22 kabupaten/kota, dan pelaksanaan try out pada 29 April 2018. Tempat pelaksanaan akan ditentukan kemudian. Biaya pendaftaran hanya sebesar Rp1.000,-.

Patris yang juga anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka ini menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi bidang pora ini merupakan perwujudan dari AD/ART partai dan pelaksanaan peraturan- peraturan yang diberlakukan. Juga untuk menindaklanjuti perintah kongres dan rekomendasi Rakernas III di Bali pada 23- 25 Februari 2018, dan menindaklanjuti instruksi DPP Partai.

Ia menyebutkan dua poin penting dari kegiatan rapat koordinasi ini yakni, (pertama) evaluasi penguasaan program- program bidang pora tingkat DPD dan DPC se- NTT. (Kedua), pelaksanaan dan penyusunan program untuk tahun 2018 dan 2019, serta mempersiapkan diri sebagai kader muda PDIP untuk menyongsong kerja strategis partai dalam rangka pemenangan Pilkada serentak 2018 dan 2019 dan Pilpres.

“Kerja nyata pemuda PDI Perjuangan sesuai hasil instruksi DPP Partai, yakni harus melakukan kegiatan try out SBMPTN secara serentak di seluruh Indonesia pada 29 April 2018,” kata Patris.

Dia berpendapat, try out merupakan kerja nyata partai yang harus dilakukan sebagai bentuk kepedulian PDIP terhadap pendidikan generasi muda sebagai gerbang generasi bangsa dan alat perjuangan. PDIP melaksanakan hal tersebut sebagai wujud keberpihakan kepada generasi muda, dan secara strategis politik, program ini wajib dilakukan seluruh DPD dan DPC partai.

“Pelaksanaan rapat koordinasi ini sekaligus membentuk panitia pelaksanaan try out SBMPTN seluruh DPC se- NTT,” terang Patris.

Patris berharap, kegiatan rapat koordinasi ini bisa menghasilkan rekomendasi- rekomendasi untuk penetapan program kerja 2018- 2019. Juga menindaklanjuti rapat koordinasi bidang nasional Pora PDIP yang mana menugaskan partai di tingkat bawah untuk membentuk komite- komite bidang kepemudaan.

“Kesempatan ini merupakan momentum bagi kita untuk berdiskusi dan bersepakat melahirkan rekomendasi- rekomendasi,” ujar Patris.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Obet Matara saat membuka kegiatan rapat koordinasi itu menyatakan, ada sejumlah aspek yang dapat dibedah dari kegiatan ini yakni melakukan evaluasi terhadap kegiatan serupa yang telah berlangsung beberapa kali.

Selain itu, membangun sinergitas program agar bisa bergerak bersama- sama. Membuat rencana aksi yang terukur, baik untuk kepentingan pilkada serentak 2018 maupun pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

“Sehingga PDIP bisa tampil sebagai pemenang pada pesta demokrasi dimaksud,” tandasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Wapres Ma’ruf Amin Tutup Konferensi Nasional Sishankamrata Abad Ke-21

Published

on

Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menutup secara resmi Konferensi Nasional Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta Abad ke-21 pada tanggal 18 Juni 2021 di Kampus Bela Negara, Universitas Pertahanan RI.
Continue Reading

HUKRIM

Rumah Aspirasi Anita Gah Kawal Kasus Penyalahgunaan Beasiswa PIP

Published

on

Anita Jacoba Gah. (Foto: Wiliam Makani)
Continue Reading

EKONOMI

NTT Punya Kampus Bambu Pertama di Indonesia

Published

on

Kampus Bambu diresmikan langsung oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Senin (24/5) pagi.
Continue Reading