Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Ini Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Diet

Published

on

Diet. Ilustrasi. Foto IST

Jakarta, penatimor.com- Kebanyakan wanita nekat menjalani diet pada beberapa titik dalam kehidupan mereka.

Studi sebelumnya menyimpulkan bahwa dua pertiga orang menjalani diet hampir sepanjang waktu.

Wanita akan menghabiskan 17 tahun hidup mereka untuk menjalani diet dan mereka juga menjalani dua kali lebih banyak makanan karena mereka memiliki kekasih.

“Diet telah ada sejak lama, namun tidak satu pun ‘diet’ terbukti secara ilmiah menunjukkan bahwa mereka memiliki efek positif jangka panjang terhadap kesehatan, kesejahteraan dan hubungan kita dengan makanan,” kata ahli gizi Harley Street Rhiannon Lambert, seperti dilansir laman MSN.

“Tentunya ini memberitahu kita bahwa mereka tidak bekerja,” jelas Lambert.

“Diet sering termasuk pembatasan, apakah itu asupan karbohidrat rendah, asupan rendah lemak atau pengganti makanan,” Lambert menambahkan.

Sudah dipahami secara luas bahwa dengan membatasi kelompok makanan tertentu dalam makanan kita, khususnya karbohidrat, seringkali bisa menyebabkan peningkatan keinginan mengidam gula yang bisa menyebabkan lingkaran setan.

Tak perlu dikatakan, cara makan ini juga mendorong hubungan yang tidak sehat dengan makanan yang dapat menyebabkan kondisi makan yang tidak teratur.

Juga, dengan menjadi asyik dalam menghitung kalori dan membatasi asupan makanan kita, yang seringkali merupakan persyaratan kebanyakan diet, itu berarti akan membuat Anda semakin bingung untuk mengerti maksud dari kata sehat itu sendiri,” pungkas Lambert.(fny/jpnn)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

HUT Ke-4 Komunitas Kupang Max Owner, Gelar Mubes dan Donor Darah

Published

on

Pengurus Komunitas Kupang Max Owner berpose bersama setelah menggelar konferensi pers di Hotel Naka Kupang, Kamis (14/10/2021).
Continue Reading

EKONOMI

Dekranasda NTT Bantu Pelaku Usaha Kripik Ublin di Kupang

Published

on

Koordinator pelaku usaha kripik Ublin, Fransiska Teda bersama teman-temannya, Rambu Teda, Raylomi Yulima dan Sepresan Laibahas.
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Touring Komunitas Pecinta Motor 2 Tak di Kupang Sekaligus Promosi Wisata dan Kampanye Prokes

Published

on

Komunitas pecinta sepeda motor 2 tak khususnya Yamaha RX King di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengedukasi masyarakat akan pentingnya menaati protokol kesehatan.
Continue Reading
error: Content is protected !!