Connect with us

POLKAM

Warga Sambut Pelantikan Kepala Pemuda Haruo dengan Makan Patita

Published

on

Sesi Foto usai acara Pelantikan Kepala Pemdua Ahruo (Istimewa)

MASOHI- Warga Dusun Haruo Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah (Malteng) akhirnya berbangga memiliki Kepala Pemuda baru. Pelantikan Kepala Pemuda di Petuanan Ruta ini digelar di Haruo 12 Maret 2018 kemarin.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh pejabat Pemerintah Negeri Rutah, Abdullah Lewenussa yang melantik Darson Sangadji  sebagai kepala Pemuda di Dusun tersebut.

Acara pelantikan Kepala Pemuda ini terbilang dirindukan oleh warga setempat setelah puluhan tahun lamanya.  Dengan adanya kepimpinan dan pengurus baru di Haruo, warga berharap penuh agar nantinya bisa membawa perubahan terutama soal pembentukan akhlak dan moral di kalangan muda-mudi.

Abdullah Lewenussa dalam sambutannya mengatakan, pemuda secara normatif perupakan pilar utama dalam melakukan keberlanjutan proses pengembangan arah bangsa. Maka Pemuda Haruo, kata Lewenussa, merupakan bagian dari Pemuda Indonesia.

“Pemuda dan pemudi Haruo pada saat ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari garis, hubungan nasional sampai regional pemuda Indonesia.” Kata Lewenussa.

Sementara itu, Kepala Pemuda, Tuti  kepada media mengatakan kesiapannya bersinergi dalam mengembangkan pemuda-pemudi di dusun tersebut dengan program-program yang bersinegri.

“‘Pemudi adalah element terpenting pemuda. perempuan-perempuan /remaja-remaaja dusun Haruo akan digodok dengan program-prorgram yang bersinergi dengan prograk PKK Negeri Rutah.” Jelasnya

Senada dikatakan Kepala Pemuda terpilih, Darson Sangadji, Ia mengatakan tanggung jawab pembentukan karakter kepada pemuda tidak sepenuh diberikan oleh Ketua/Kepala Pemuda di dusun tersebut. Ia berharap ada tim solid yang bisa menjadi patner dalam roda kepimpinannya.

“Kepala Pemuda hanyalah manusia maka dalam kerja kita butuh tim yang solid yang menjadi panter dalam menjalankan roda kepengurusan ke depan.” Kata Sangadji.

“Pemuda adalah Generasi yang di siapkan untk menggantikan generasi tua, maka idealnya pemuda Haruo harus menjadi pemuda panutan untuk pemuda-pemuda dusun yang lainnya.” Lanjutnya.

Rangkaian pelantikan ini ditutup dengan doa dan makan Patita oleh Warga setempat. (rm)

 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...