Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Mulai Tahun Depan, Space X Siap Pindahkan Manusia ke Mars

Published

on

Bos Space X Elon Musk lagi-lagi ngebet pindah ke planet Mars. Pria yang berambisi besar terhadap planet merah itu bahkan berencana memindahkan koloni manusia ke planet Mars.

Musk berencana memindahkan koloni manusia di planet Bumi menuju planet Mars mulai 2024 mendatang. Sebagai upaya utamanya yang bisa disebut ‘gila’ itu, dia menyebut akan mulai membuat rancangan pesawat dan serangkaian uji coba tahun depan.

Diketahui, Musk sempat menjadi pembicara di gelaran tahunan South by Southwest (SXSW). Dirinya menyebut ada kemungkinan rencana terbang ke Mars bisa lebih cepat dilakukan. “kemungkinan penerbangan ke Mars dapat dilakukan tahun depan,” kata Musk dilansir dari laman USAToday, Rabu (14/3/2018).

“Kami berencana untuk membuat pesawat yang memungkinkan untuk adanya perjalanan antarplanet. Saya rasa, kami (SpaceX, red) dapat melakukan penerbangan jangka pendek menuju planet Mars di paruh pertama tahun 2019 nanti,” imbuh Musk.

Sementara Senior Communications Manager SpaceX, James Gleeson mengatakan dalam sebuah laporan bahwa target selesainya fasilitas tersebut sebenarnya sudah bisa beroperasi pada akhir 2018 ini. “Namun kami masih memerlukan sedikit hal terkait sebelum benar-benar dapat mengaktifkannya,” jelas Gleeson.

“SpaceX memang memiliki rencana untuk membawa manusia ke Mars pada 2024. Rencana itu sudah dimulai dengan membangun fasilitas di wilayah Texas Selatan dan akan siap digunakan pada 2018,” sambung Gleeson.

Musk Menyebut bahwa dirinya benar-benar ingin pindah ke planet Mars lantaran telah jengah dengan kondisi yang ada di Bumi saat ini. Peperangan dan konflik membuatnya ingin segera meninggalkan planet ini. Dirinya membeberkan bahwa dengan berpindahnya koloni manusia ke planet Mars, kemungkinan selamat dari bahaya peperangan lebih besar. Sebab jarak antara planet Bumi dengan Mars memang sangat jauh.

“Jika nanti pecah perang dunia ketiga, kami ingin memastikan bahwa masih cukup tersedia manusia yang ada untuk memulai kembali peradaban dan memperpendek masa kegelapan,” tandas Musk. (fjr)

The post Mulai Tahun Depan, Space X Siap Pindahkan Manusia ke Mars appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LIFESTYLE & KESEHATAN

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

Published

on

MAKANAN TAMBAHAN. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memberikan makanan tambahan kepada Baduta di Desa Batulesa, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

EKONOMI

Kolaborasi Pemprov, Pemkab-Pemkot se-NTT Bersama Bank NTT Layani 6.000 Baduta Stunting

Published

on

Poster Bank NTT Peduli Stunting di Provinsi NTT. (Dok Humas Bank NTT)
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Akhir Pekan, Kajari Kupang dan Staf Trabas di Perbukitan Amfoang

Published

on

BERSAMA. Kajari Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., berpose bersama stafnya usai melakukan trabas dengan motor trail di sekitar kaki Gunung Timau, Sabtu (18/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!