Connect with us

PENDIDIKAN

Thio Heran di Malteng Penyelenggara UNBK Minim

Published

on

M. Saleh Thio saat beri sambutan pembukaan Sosialisasi UN 2018 di Malteng.

Malteng, Liputan.co.id-Muhammad Saleh Thio, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DikBud) Provinsi Maluku, heran dengan capaian pendidikan tingkat SMA Sederajat di Kabupaten Maluku Tengah.

Capaian yang dimaksud Thio, terkait dengan kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian Nasional 2018. Menurutnya sudah seharusnya masyoritas SMA sederajat di Malteng sudah dapat menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)
Namun, menurut mantan PLT Bupati Maluku Tengah itu, di Malteng baru beberapa sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

Hal itu dikatakan Thio saat membuka sosialisasi ujian nasional tingkat SMA, MA dan SMK di Malteng, yang digelar Dinas DikBud Porvinsi Maluku, Selasa 13 Maret 2018, Gedung Maeoku, Kota Masohi.

“Saya heran kenapa SMA di Malteng penyelenggaraan UNBK minim. ini apa, kreatifitas bapak ibu rendah” tukas Thio diahadapan ratusan kepala sekolah yang hadir ikut sosialisasi.

Thio mencontohkan salah satu SMA di Kabupaten Buru. Bahwa sekolah itu baru terbentuk namun sudah bisa menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer.

“Saya tanya ke pihak sekokah. ini sekolah baru terbentuk tapi sudah bisa UNBK apa yang kalian lakukan. kata mereka, komputer mereka pinjam di salah satu SMP di sana. kita harus petik pelajaran dari situ bahwa keterbatasan bukan rintangan untuk bisa bekerja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Thio juga mengakui bahwa saat ini pendidikan di Maluku kala saing dengan provinsi lain. “dengan Papua aja kita masih tertinggal,” Sebut Thio mencontohkan.

Ia berharap kepala sekolah yang ada, harus dapat menciptakan manajemen Sekolah dengan mengedepankan skil, talenta, dan agregasi.

“Saya berharap lulusan kali ini benar-benar mereka yang memiliki output dengan skil yang mempuni,” harapnya.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Kota Kupang Segera Bagikan Seragam Sekolah ke 50 Ribu Siswa

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, Msi., yang diwawancarai (3/9/2020) petang.
Continue Reading
loading...