Connect with us

UTAMA

Sejumlah Siswa Paud Nurul Falah, Kunjungi Kantor PN Masohi

Published

on

Malteng, Liputan.Co.Id-Untuk lebih mengenal tentang Peradilan, puluhan murid Paud Nurul Falah Masohi beserta dua guru pendampingnya mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Masohi, di jalan Geser, Namaelo Kota Masohi, Malteng. Selasa 13 Maret 2018.

Dalam Pantauan Liputan, terlihat anak-anak sangat antusias dan tentunya sangat ceria melihat para pegawai pengadilan yang murah senyum menyambut kedatang 27 siswa siswi tersebut.

Anak-anak juga antusias saat diperkenalkan oleh pegawai setempat tentang seisi kantor yakni pelayanan adiminstatif, diperkenalkan juga ruangan sel tahanan sidang, tempat bermain anak anak yang disediakan pengadilan, dan juga siswa berkesempatan ikut simulasi sidang yang dipraktekan para pegawai.

Siswa Paud saat simulasi Siadang di Ruang Siadang PN Masohi.

Tak hanya itu, para siswa diarahkan oleh pegawai setempat untuk mengenal sejumlah ruangan pelayanan. Tak ketinggalan juga, mereka berkesempatan bertemu langsung Ketua pengadilan Harris Tewa dan wakil ketua pengadilan Samuel Ginting.

Keceriaan anak anak makin tampak manakala Ketua pengadilan memberikan bingkisan snek yang dikemas cantik. “kami sangat puas dengan kunjungan di pengadilan Negeri Masohi, kami beberapa kali ke sejumlah instansi cuman penyambutan tidak seperti ini. bagi kami,ini menyenangkan. kantornya bersih para pegawainya ramah ramah semua, jadi bagi kami ini luarbiasa,” ujar Erni sala satu guru pendamping.

Dikatakan pula, Ia dan rombongan anak-anak diterima dengan baik oleh pegawai yang bersahaja. Menurutnya, terlihat anak anak selama dua jam di Kantor itu mereka sangat puas.

“kami sebagai guru merasa senang. memang ini merupakan kunjungan edukatif. kebutulan pas bertepatan dengam tema pembelajaran yakni profesi. jadi kami membagi beberapa kelompok untuk kunjungi beberapa instansi,” jelasnya.

“anak-anak diperkenalkan berbagai hal disini. Buat kami Kantor yang tertata rapi dengan pelayanan satu pintu ini sungguh kami menikmati,” tambahnya.

Ketua Pengadilan, Harris Tewa, usai menerima kunjungan para siswa Paud, kepada Media mengatakan, kunjungan siswa di pengadilan yang dipimpinnya merupakan hal yang baik bagi pengadilan. karena hal tersebut selaras dengan salah satu program yang digagasnya yakni Wisata Yustisi.

“kami sangat terbuka dengan siapapun terutama para siswa siswi yang hendak berkunjung ke sisni. karena itu merupakan sala satu program kami yakni wisata yustisi. yakni mengenalkan mereka (Siswa) tentang peradilan,” jelas Tewa.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Alkes Rp 2,7 Miliar di TTU, Jaksa Akan Jemput Paksa 3 Saksi, Berpotensi Tersangka

Published

on

Tersangka IWN dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat lantaran jatuh sakit saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri TTU.
Continue Reading

HUKRIM

SALUT! Kapolres Kupang Selamatkan Kerugian Negara Rp 2 Miliar dari Pajak Galian C, Disetor 8 Perusahaan

Published

on

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto bersama Bupati Kupang Drs Korinus Masneno saat serah terima uang Rp 2 miliar lebih di Mapolres Kupang.
Continue Reading
error: Content is protected !!