Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Buah Ini Dianjurkan Nabi dan Diakui Dokter untuk Kesehatan

Published

on

Tanaman jinten hitam, yang memiliki nama latin Nigella Sativa ini, sangat banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Oleh sebagian orang, buah ini lebih dikenal dengan nama Habbatusauda.

Jinten hitam telah digunakan dari jaman dulu. Bahkan orang mesri secara turun temurn telah menggunakannya untuk mengatasi sakit kepala, pilek, sakit gigi dan infeksi.

Buah yang multi manfaat bagi kesehatan ini, bahkan disebut oleh Nabi Muhammad sebagai buah yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit, kecuali kematian.

Sebagaimana dilansir dari laman Healthyfoodteam.com, belakangan khasiat buah ini telah diakui oleh banyak ilmuan. Sekira 200 penilitian yang berbeda telah dilakukan. Hasilnya, menakjubkan. Buah ini bermanfaat untuk hampir segala macam penyakit.

Lebih khusus, para peniliti menyebutkan beberap di antarnya yakni, gangguan autoimun, alergi, radang sendi, astma. Meredakan darah tinggi trigelcerid dan kolestrol. Juga pengobatan jerawat, kemacetan sinus, pneumonia, bisul, infeksi gastritis helicobacter, bronkitis, kelelahan yang kronis, penyakit hati, sirkulasi darah yang buruk dan bahkan kanker. Dan sangat baik bagi kesehatan jantung.

The post Buah Ini Dianjurkan Nabi dan Diakui Dokter untuk Kesehatan appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LIFESTYLE & KESEHATAN

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

Published

on

MAKANAN TAMBAHAN. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memberikan makanan tambahan kepada Baduta di Desa Batulesa, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

EKONOMI

Kolaborasi Pemprov, Pemkab-Pemkot se-NTT Bersama Bank NTT Layani 6.000 Baduta Stunting

Published

on

Poster Bank NTT Peduli Stunting di Provinsi NTT. (Dok Humas Bank NTT)
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Akhir Pekan, Kajari Kupang dan Staf Trabas di Perbukitan Amfoang

Published

on

BERSAMA. Kajari Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., berpose bersama stafnya usai melakukan trabas dengan motor trail di sekitar kaki Gunung Timau, Sabtu (18/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!