Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Ketua MPR: Yang Harus Dicegah Masuk Kampus LGBT, Bukan Cadar

Published

on

Ketua MPR: Yang Harus Dicegah Masuk Kampus LGBT, Bukan Cadar

Makassar, liputan.co.id – Polemik rencana larangan dan pembinaan untuk mahasiswi menggunakan cadar mendapat respon dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ia menyatakan, cadar adalah ekspresi keagamaan yang harus dihormati sepanjang tidak menganggu orang lain.

“Yang seharusnya dilarang masuk kampus itu perilaku LGBT, bukan mahasiswi pakai cadar. Ekspresi keagamaan itu hak setiap warga negara sepanjang tidak menganggu orang lain,” kata Zulkifli di sela-sela memimpin roadshow gerakan Kami Indonesia di Makassar, di Kampus Unhas dan UNM Sabtu (10/3).

Ketua Umum PAN ini juga menolak stigma dan generalisasi bahwa mereka yang bercadar sudah pasti radikal dan dianggap teroris.

“Jangan hanya karena seseorang menjalani prinsip yang diyakininya, lantas kita merasa punya hak menuduh yang macam-macam. Menggunakan cadar tak lantas membuat seseorang jadi teroris,” tegasnya.

Ia mengapresiasi kampus yang lebih memilih fokus untuk meningkatkan daya saing mahasiswa di era global dan inovasi ini.

“Era baru teknologi informasi ini kampus dihadapkan pada tantangan persaingan global yang makin ketat. Disinilah peran kampus untuk berikan inovasi, kreativitas dan temuan temuan baru untuk bangsa,” pungkasnya.

The post Ketua MPR: Yang Harus Dicegah Masuk Kampus LGBT, Bukan Cadar appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

Dukung Pencegahan Penularan Virus di Sekolah, Maxim Kupang Bagikan Totem Hand Sanitizer

Published

on

Maxim Kupang melakukan kegiatan penyerahan totem hand sanitizer di beberapa sekolah di Kota Kupang. (Foto: Dok Maxim Kupang)
Continue Reading

EKONOMI

Peringatan Harla Pancasila di Ende Diawali dengan Vaksinasi Massal dan Sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah

Published

on

Persiapan kegiatan pelayanan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Lapangan Led Cafe, Jalan Gatot Subroto, Kota Ende, Jumat (20/5/2022) pagi.
Continue Reading

HUKRIM

Taman Rakyat Kejari Kota Kupang Resmi Dibuka untuk Umum, Ada Layanan Wifi Gratis

Published

on

Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., saat meresmikan Taman Rakyat di halaman kantor Kejari Kota Kupang, Kamis (19/5/2022) malam.
Continue Reading
error: Content is protected !!