Connect with us

POLKAM

Besok, Polda NTT Kirim Lagi Ratusan Pasukan BKO ke Jakarta

Published

on

Personel Brimobda NTT saat apel pelepasan untuk BKO Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Kupang, penatimor.com – Polda NTT akan kembali mengirim ratusan personel untuk memperkuat Polda Metro Jaya.

Informasi yang dihimpun di Mapolda NTT, Kamis (16/5) sore, telah dijadwalkan apel pelepasan pasukan pada pukul 08.00, Jumat (17/5), di lapangan Polda NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abast yang dikonfirmasi via ponsel, membenarkan.

Dia mengaku belum mengatahui jumlah pasti personel yang akan diberangkatkan.

“Nanti baru dilihat jumlahnya pada apel besok. Apakah nanti disebutkan atau tidak. Tapi pastinya ratusan,” singkat mantan Kapolres Manggarai Barat tersebut.

Ini merupakan kali kedua Polda NTT mengirimkan pasukan ke Jakarta dalam rangka BKO Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Polda NTT mengirim 200 personel Sat Brimob Polda NTT dibawa pimpinan AKP Bayu Purdantono, S.I.K., untuk melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2019.

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman menekankan kepada personel yang diberangkatkan dalam melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata 2019 agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan iklas.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama sekalian yang saya banggakan, pasukan yang diberangkatkan agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan ikhlas,” tegas Kapolda.

Dikatakannya bahwa, pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Mantap Brata tidaklah ringan dan penuh tantangan, karena itu sebagai Brimob Polri yang merupakan andalan Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses.

“Agar menghindari tindakan yang dapat memicu unjuk rasa atau konflik serta hindari tindakan yang merugikan membahayakan diri sendiri maupun kesatuan,” pesannya.

Lanjutnya, kepada anggota yang bertugas untuk taat asas dan mengerti apa yang diperintahkan oleh pimpinan. Kenali tugas pokok dan peranan masing-masing, termasuk berbagai potensi kerawanan, sehingga melahirkan cara bertindak keadaan biasa dan bertindak keadaan luar biasa.

Kapolda juga mengharapkan agar personel BKO Sat Brimob Polda NTT menghindari perbuatan melanggar hukum, norma dan nilai kesusilaan yang dapat merugikan nama baik Sat Brimob NTT.

“Jadilah insan Brimob yang baik sebagai pelopor tertib sosial di tengah masyarakat, para personel patuhi perintah komandan jangan mengeluh karena kalian pergi untuk berikan solusi, dan semangat. Kalian pergi untuk membantu bukan untuk menjadi beban”, pungkas Kapolda NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Reses Bukan Wadah Kampanye: Bawaslu Kota Kupang Awasi Setiap Kegiatan Anggota DPRD yang Nyaleg 2024

Published

on

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior Adi Chandra Nange.
Continue Reading

POLKAM

Bawaslu Rote Ndao Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Jadwal Kampanye, Ancaman 1 Tahun Penjara, Denda Rp12 Juta

Published

on

Ketua Bawaslu Rote Ndao, Demsi Toulasik, SE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Lawan Terorisme, BNPT Dorong Simpul Pendidikan jadi Agen Perdamaian

Published

on

Kegiatan FKPT NTT dalam pencegahan radikal terorisme melibatkan para guru TK hingga SMA/SMK se-Kota Kupang di Asrama Haji Kupang, Selasa (10/10/2023).
Continue Reading