Connect with us

SELEBRITI

Meriahkan HUT Kota Kupang, Pemkot Rencana Boyong Ayu Ting Ting, Cita Citata dan Siti Badriah

Published

on

Ayu Ting Ting, Cita Citata dan Siti Badriah (NET)

Kupang, penatimor.com – Merayakan HUT ke-23 Kota Kupang pada 25 April mendatang, Pemerintah Kota Kupang bakal mengundang artis ibu kota Jakarta untuk memeriahkan malam hiburan rakyat di Balai Kota Kupang.

Ada tiga artis ibu kota yang bakal diundang yaitu Cita Citata, Ayu Ting Ting dan Siti Badriah.

Saat ini panitia sementara berkonsultasi untuk memilih salah satu dari tiga penyanyi dangdut ini.

Dalam rangka pemantapan pelaksanaan kegiatan, Penjabat Sekda Kota Kupang Yos Rera Beka, didampingi Asisten II Setda Kota Kupang Elly Wairata, menggelar rapat pemantapan panitia pelaksana bersama jajaran terkait lainnya.

Rapat ini digelar di ruang Garuda Balai Kota Kupang, Senin (8/4).

Rapat ini diikuti 11 Kepala Puskesmas, 51 lurah dan 6 camat, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian Setda Kota Kupang.
Penjabat Sekda Kota Kupang Yos Rera Beka, mengatakan, tema untuk perayaan HUT ke-23 Kota Kupang harus berlandasan pada 3M, yaitu, murah, meriah dan merakyat.

“Memang dalam perayaan Hut Kota Kupang tahun ini agak sedikit terkendala karena ada momentum politik Pileg dan Pilpres, serta masa Paskah, sehingga perlu disesuaikan dengan berbagai acara penting lainnya,” kata Yos Rera Beka.

Penjabat Sekda dan Asisten I ini mengaku, perayaan HUT Kota Kupang haruslah meriah dan melibatkan semua masyarakat Kota Kupang, karena masyarakat adalah bagian terpenting dari sebuah kota.

Kepada semua kantor pemerintah dan pelayanan publik, Yos meminta harus memasang umbul-umbul. Selain itu, semua wajib mengikuti berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan berbagai acara yang ada.

“Lomba tarian daerah NTT pada 15 April mendatang wajib diikuti semua OPD, kantor dan bagian. Jangan sampai acara yang kita gelar ini menjadi minim peserta karena tidak ada yang mau terlibat,” terangnya.

Sementara untuk pawai budaya, lanjut Yos, akan digelar pada 23 April. Semua peserta semua ASN, PTT, siswa-siswi, kepolisian dan jajaran Forkopimda juga ikut mengenakan pakaian adat daerah.

“Jalur pawai budaya juga berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu finish nya di Pasir Panjang, maka tahun ini finish di Bundaran Tirosa, start dari Jalan El Tari,” ujarnya.

Yos meminta agar Dinas Kebersihan siap mengikuti rombongan pawai dari belakang untuk langsung membersihkan sampah yang dihasilkan oleh para peserta pawai.

“Diupayakan agar tidak terjadi produksi sampah yang berlebihan, petugas Dinas Kebersihan diharapkan siaga dan langsung membersihkan,” terangnya.

Selanjutnya, puncak upacara memperingati HUT ke-23 Kota Kupang akan digelar pada 25 April di lapangan upacara Balai Kota Kupang.
Semua peserta upacara juga akan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

“Malamnya akan digelar malam hiburan rakyat dengan artis yang disebutkan. Kita masih berusaha, agar dari tiga nama artis itu ada satu yang datang, antara Siti Badriah, Cita Citata, dan Ayu Ting Ting,” pungkas Yos Rera Beka. (R1)

Advertisement
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELEBRITI

Perjalanan Andmesh Kamaleng Meraih Popularitas, Berkah Cinta Luar Biasa

Published

on

Andmesh Kamaleng

Jakarta, penatimor.com – Nama Andmesh Kamaleng, 22, baru dikenal luas akhir tahun lalu, meski sudah memenangi Rising Star Indonesia musim kedua pada 2017.

Semua berkat Cinta Luar Biasa, single kedua yang dia rilis November 2018. Lagu itu membuat hidupnya menjadi luar biasa.

Sukses dengan Cinta Luar Biasa, penyanyi dengan nama asli Jeandmesh Antonio Kamaleng itu bergerak cepat merilis single ketiga yang berjudul Hanya Rindu bulan lalu.

Lagu yang berirama sendu itu dia ciptakan dari kenangan terakhir bersama mendiang ibunya, Bernadeta Laure. Sang ibu meninggal Desember lalu akibat penyakit paru-paru.

Musik dan nyanyian seolah sudah mengalir deras dalam diri pria asal Kupang itu. Sejak kecil, Andmesh belajar musik dari mendiang ayahnya, Jabes Kamaleng.

”Papa juga musisi keliling dan jago main keyboard,” kata penyanyi bersuara empuk tersebut saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk Kamis lalu (9/5).

Berkat didikan sang ayah, Andmesh punya suara merdu dan kemampuan bermain musik.

Ayah yang akrab disapa Yes Kamaleng sering mengajak anak-anaknya bernyanyi di berbagai acara dan gereja.

”Kelompok kami namanya Kambers, Kamaleng Bersaudara,” kata Andmesh dengan bangga. Keluarganya memang dekat dengan musik.

Yes dan Andmesh pun kompak bekerja sebagai musisi keliling. Dari satu event ke event lain di Kupang dan sekitarnya. Sejak dia masih kecil hingga beranjak remaja. Alumnus SMAN 3 Kupang itu juga aktif mengikuti lomba nyanyi di tingkat kota maupun provinsi.

Beberapa lomba pernah dia juarai. Antara lain, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2011 dan Bintang Radio NTT 2013.

Sampai akhirnya sang ayah berpulang pada 2014 di usia 49 tahun. Pesan terakhir yang Andmesh ingat dari sosok ayahnya, dirinya diminta untuk tetap menjaga keluarga.

Karena itu, Andmesh meneruskan profesi sang ayah sebagai musisi. Kemudian, dia berpikir untuk keluar dari zona nyaman dan menapaki karir yang lebih tinggi.

Berbekal keinginan untuk membanggakan dan menghidupi keluarga, pria pengagum Judika Sihotang itu ikut audisi Rising Star Indonesia musim kedua pada 2017.

Andmesh mendapat direct message dari pihak Rising Star Indonesia setelah mereka melihatnya sering mengunggah cover lagu di Instagram. ”Maunya sih ikut Indonesian Idol aja. Tapi, pas itu lagi nggak ada,” urai dia.

Keikutsertaan Andmesh pada ajang itu lancar. Dia hampir selalu meraih skor di atas 80 persen dan mendapat pujian juri. Dia keluar sebagai juara dan merilis single pertama, Jangan Rubah Takdirku.

Namun, di awal karirnya, dia tidak serta-merta terkenal. Lagu pertamanya itu tidak se-booming Cinta Luar Biasa.

”Ya, itu baru langkah awal dan perkenalan. Tujuannya untuk kasih tahu dulu bahwa Andmesh ada di dunia musik,” ucap dia.

Selama kurang lebih setahun, dia menerima job off-air untuk menambah penghasilan. Pertengahan 2018, saat pulang ke Kupang, dia bertemu dengan Faisal Resi, sahabatnya. Mereka ngobrol setelah bermain futsal.

Faisal memainkan lagu Cinta Luar Biasa ciptaannya. Andmesh tertarik dan meminta lagu itu untuk ditawarkan kepada produser Aldi Nada Permana. Setelah diolah, lagu tersebut dirilis pada 2 November tahun lalu.

Pertemuan setelah futsal itu menjadi berkah. Cinta Luar Biasa ternyata berjodoh dengan suara Andmesh yang khas.

”Dulu pernah punya pengalaman seperti lirik lagunya sih,” tutur dia. Keputusan Andmesh untuk membawakan lagu ciptaan sang sahabat sangat tepat dan luar biasa. Lagunya booming. Baik di radio, acara TV, YouTube, maupun platform streaming.

Nama Andmesh mulai dikenal dan dilirik. Job yang dulu hanya sekali sebulan kini mendadak berlipat, menjadi 4–5 kali dalam sebulan. Jadwal manggung pun full hingga beberapa bulan ke depan. Cinta Luar Biasa lalu di-cover banyak penyanyi.

Baik yang sudah berada di naungan label maupun di YouTube. Andmesh mendapat royalti dari hal tersebut. Meskipun jumlahnya tak terlalu banyak, royalti itu sangat membantu kehidupan keluarganya.

Karena popularitas lagu itu, Cinta Luar Biasa dibuat dalam dua versi. Versi terbaru dengan diiringi piano telah dirilis bulan lalu. Setelah merilis tiga single yang seluruhnya pop sendu, Andmesh ingin menantang diri.

Dia tengah mempersiapkan lagu baru yang akan dirilis Agustus mendatang. Iramanya lebih cepat. Ceritanya masih seputar pengalaman pribadi. ”Kalau nggak sama kayak pengalaman pribadi, nggak mau bawain, haha,” ujar Andmesh. (len/c11/jan/R4)

Sisi Lain Andmesh

1. Family man. Kini, berkat honor dan royalti sebagai penyanyi, Andmesh menjadi tulang punggung keluarga. Dia membiayai kuliah serta sekolah kakak dan adiknya, Dimersina dan Efriyani.

2. Meskipun berbadan tinggi besar, Andmesh rupanya mudah menangis. ’’Biasanya, kalau lagi jengkel, saya gampang nangis,’’ katanya.

3. Sangat humoris. Meski sering membawa lagu mellow, Andmesh sangat suka bercanda dan banyak bicara.

4. Menyukai lagu-lagu dari Indonesia Timur. Akhir tahun lalu, dia membawakan Bolelebo dan Gemu Famire dalam konser Symphony of Friendship di Selandia Baru.

5. Suka nonton film India karena sarat nilai kekeluargaan. Bahkan, film India bisa bikin Andmesh menangis.

6. Bercita-cita jadi petinju, tapi dilarang ayahnya.

Continue Reading

SELEBRITI

Backstreet Boys Konser di Jakarta, Nih Harga Tiketnya

Published

on

Backstreet Boys

Jakarta, penatimor.com – Backstreet Boys dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia.

Boyband asal Amerika Serikat itu beraksi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 26 Oktober 2019 mendatang.

PK Entertaiment selaku promotor melakukan penjualan tiket presale mulai hari ini (9/5). Ribuan tiket disediakan dengan berbagai kategori untuk konser Backstreet Boys.

Tiket konser grup yang diisi Brian Littrell, Nick Carter, Howie Dorough, A. J. McLean, dan Kevin Richardson itu terdiri dari lima kategori. Antara lain Blue seharga Rp 950 ribu, Festival Rp 1,6 juta, Yellow Rp 2,5 juta, VVIP A Rp 3,5juta, dan Fan Zone Festival Rp 3,5 juta.

“Total tersedia 10 ribu tiket dari semua kategori,” kata Marketing Director PK Entertaiment, Harry Sudarma di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/).

Segala persiapan telah dilakukan jelang konser Backstreet Boys di Jakarta. Peter Harjani selaku CEO PK Entertaiment mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan manajemen Backstreet Boys terkait konsep acara maupun tata panggung.

“Kami sudah dapat riders untuk stage dan tinggal menunggu finalisasi,” ucap Peter.

Konser ini merupakan bagian tur bertajuk Backstreet Boys DNA World Tour 2019. Selain Jakarta, Backstreet Boys juga singgah ke sejumlah kota di Asia lainnya. Seperti Tokyo, Osaka, Macau, Taipei, Bangkok, Manila, dan Singapura. (R4)

Continue Reading

SELEBRITI

Doddie Latuharhary Hibur Pengunjung Lippo Plaza Kupang

Published

on

Doddie Latuharhary saat menghibur pengujung Lipp Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam.

Kupang, penatimor.com – Penyanyi ternama asal Ambon, Maluku, Doddie Latuharhary tampil menghibur para pengunjung Lippo Plaza Kupang, Sabtu (11/5) malam.

Doddie tampil atraktif dan membuka penampilannya dengan melantunkan lagu “Bicara”.

Kemudian secara berturut dia menyanyikan lagu Smile, Janji Putih,  Angin, Cinta Semata Wayang, dan Beta Mau Kaweng.

Para penonton pun ikut menyanyikan semua lagu yang dinyanyikan Doddie.

Tidak sedikit Doddie Lovers yang mengabdikan penampilan spektakuler Doddie dengan kamera ponsel.

Ada yang menarik saat Doddie menyanyikan lagu Cinta Semata Wayang, karena dia mengajak penonton untuk berduet dengannya.

Seorang gadis dari kerumunan ratusan penonton tiba-tiba naik ke panggung.

Dia seakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, dan langsung duduk di kursi yang disiapkan Doddie.

Dengan sangat percaya diri, dia berduet dengan Doddie. Suara nona Kupang yang satu ini juga tak kalah menarik. Keduanya berduet hingga selesai lagu tersebut.

Setelah menyanyikan lima buah lagu secara berturut-turut, Doddie rehat sejenak.

Sesaat kemudian dia tampil kembali membawakan tembang pamungkasnya, Danke, dengan suara manisnya yang terbilang sangat tinggi tersebut.

Nyong Ambon ini tampil maksimal dengan menunjukan kualitas suara terbaik.

Doddie tampil menjadi bintang tamu dalam acara launching mobil Suzuki New Carry.

Pada launching New Carry Rajanya Pick-Up! ini sebanyak 21 unit berhasil terjual. Para pengunjung yang beruntung juga mendapat aneka hadiah undian menarik.

Ada juga penarikan undian dengan hadiah 2 unit sepeda motor. (R1)

Continue Reading




Loading...

Trending

error: Content is protected !!