Connect with us

SPORT

Tim Adhyaksa Taekwondo Ikut Turnamen di Atambua

Published

on

Kajati NTT Febri Adriansyah pose bersama tim Adhyaksa Taekwondo Club saat pelepasan tim di halaman Kantor Kejati NTT, Rabu (24/10).

Kupang, penatimor.com – Tim Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) bakal mengikuti Atambua Border Open Taekwondo Championship yang akan berlangsung pada 24-28 Oktober 2018.

Pelepasan tim ATC dilakukan Kajati NTT Febri Adriansyah di halaman depan gedung Kantor Kejati NTT, Rabu (24/10) siang.

Kajati pada kesempatan itu, mengatakan, tim ATC akan mengikuti turnamen tersebut untuk kategori usia 6-14 tahun.

Untuk maju mengikuti turnamen tersebut, jelas Kajati, tim ATC menjalani persiapan berupa latihan secara intensif selama 4 bulan.

“Peserta yang mengikuti turnamen sudah dipersiapkan dengan melakukan latihan secara rutin selama empat bulan,” kata Kajati yang didampingi Ketua ATC Shirley Manutede.

Mantan Wakajati DKI Jakarta itu juga mengharapkan anak-anak ATC bisa bertanding secara baik dan meraih juara.

“Semoga bisa membawa pulang medali. Apalagi, peserta yang mengikuti turnamen ini dari seluruh kabupaten dan kota di NTT, dan juga dari negara tetangga Timor leste. Harapannya tim kita berhasil mengikuti perlombaan selama dua hari ini,” harap Kajati.

Ketua Dojang ATC Shirley Manutede, berharap, lewat kejuaran ini, anak-anak ATC bisa beradaptasi dengan peserta dari dojang- dojang yang lain untuk berprestasi.

“Itu bonus, jadi perlombaan untuk beradaptasi terhadap dojang yang lain, karena selama ini banyak yang belum tahu bahwa Dojang Adhyaksa itu ada,” sebut Shirley yang juga Kepala Tata Usaha (KTU) Kejati NTT.

Mantan Kasi Penkum Kejati NTT itu juga berharap dengan terlibat sebagai peserta dalam turnamen tersebut, semua anak-anak ATC sekaligus bisa mengasah mental bertanding.

“Untuk bonus buat tim Adhyaksa Taekwondo Club sudah disiapkan,” imbuhnya.

Sementara, pelatih tim ATC, Melani Abdullah Duru, mengatakan, bahwa ini merupakan pertama kalinya timnya mengikuti pertandingan.

“Untuk kategori lomba diikuti semua oleh Tim Adhyaksa Taekwondo Club,” kata Melani yang juga staf pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang.

Dia juga berharap semua anak asuhannya bisa bertanding dengan baik pada semua kategori lomba, dan meraih juara. (R3)

SPORT

DPRD Kota Kupang Dukung Kegiatan Kejurdaprix AnakKoepangHebat

Published

on

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe foto bersama Sponsor Utama Kejurdaprix #AnakKoepangHebat, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo serta panitia penyelenggara dan 5 dari 7 pebalap wanita yang ikut dalam lomba itu, Sabtu (8/12/2018)

Kupang, Penatimor.com – DPRD Kota Kupang mendukung kegiatan lomba balap motor Kejurdaprix bertajuk #AnakKoepangHebat 2018, yang digelar di sirkuit Lanud TNI AU Eltari Kupang pada Sabtu (8/12/2018).

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe sampaikan ini dalam sambutannya saat membuka Kejurdaprix 2018, memperebutkan Piala Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo pertama, Sabtu (8/12).

Lomba balap motor itu diikuti sebanyak 200 pebalap baik dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun dari luar provinsi berbasis kepulauan itu. Diantaranya, dari Pulau Jawa, Sulawesi dan juga Kalimantan.

Yeskiel mengatakan, lembaga yang dipimpinnya itu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif terkait pengembangan bakat anak muda di kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kasih itu.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada anak muda seperti Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo yang menggagas serta mensponsori lomba balap motor ini, serta panitia pelaksana yang menggelar kegiatan positif ini. Sebab membuat kegiatan seperti ini tidaklah gampang, karena butuh biaya, tenaga, serta totalitas,” ungkapnya.

Kepada para pebalap, Yeskiel mengharapkan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam mengikuti lomba balap motor tersebut. Kalah dan menang adalah hal biasa dalam sebuah lomba, namun terpenting adalah prosesnya harus berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini butuh kemampuan fisik dan tenaga, tapi yang penting dan terpenting adalah menjujung tinggi semangat sportifitas dalam pertandingan. Kalau ini yang dilakukan maka kalian akan menjadi pebalap-pebalap hebat baik di daerah, nasional bahkan internasional,” kata Yeskiel.

Sementara itu, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo yang biasa disapa Vicky Techno mengatakan, gelaran balap motor ini diadakan untuk memotivasi, sekaligus mengembangkan minat dan bakat balap motor anak NTT khususnya anak muda Kota Kupang.

“Selain peduli, tentunya ajang ini juga sebagai sajian hibu­ran bagi masyarakat NTT yang ada ‘Kota Kasih’ ini,” ujar Vicky Techno yang saat ini maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan (Dapil) Oebobo dari PDI Perjuangan Nomor Urut 7 ini.

Tak hanya itu, Vicky Techno juga menyatakan, event ini sekaligus untuk mencari dan menjaring potensi pebalap-pebalap muda untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di daerah maupun diorbitkan ke tingkat nasional.

“Ini juga sebagai dukungan bagi program kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Pengurus Daerah (Pengda) IMI NTT dalam penyelenggaraan otomotif khususnya balap motor,” katanya.

Sebagai orang muda yang peduli terhadap anak muda NTT khususnya Kota Kupang, Vicky Techno berharap, adanya dukungan dan kerja sama semua pihak guna suksesnya kegiatan yang baru pertama digelarnya itu.

“Tidak tertutup kemungkinan setelah sukses kegiatan Kejurdaprix Anak Koepang Hebat yang pertama ini, maka ke depannya saya akan membuat lagi Kejurdaprix Anak Koepang Hebat untuk yang kedua, ketiga dan seterusnya,” tandas bekas pebalap Kota Kupang era awal 2000-an ini. (R3)

Continue Reading

SPORT

Tujuh Pebalap Wanita Ramaikan Kejurdaprix AnakKoepangHebat Perdana

Published

on

Para pebalap wanita saat beraksi pada Kejurda Prix #AnakKoepangHebat Perdana, di Sirkuit Lanud El Tari Kupang, Sabtu (8/12/2018)

Kupang, Penatimor.com – Tak hanya pebalap laki-laki yang unjuk kebolehan dalam ajang balap motor yang digelar di sirkuit Lanud El Tari Kupang pada Sabtu (8/12/2018). Sebanyak 7 pebalap wanita juga turut meramaikan gelaran balap sepeda motor bebek bertajuk #AnakKoepangHebat.

Para srikandi yang berasal dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) itu saling beradu cepat dan teknik pada lintasan race itu. Jumlah tersebut memang masih jauh dari persentase keseluruhan peserta yang tercatat 200 pembalap. Meski begitu, aksi para srikandi ini mampu mewarnai pagelaran lomba balap #AnakKoepangHebat perdana ini.

Untuk peserta sendiri tidak hanya berasal dari wilayah NTT. Pebalap terjauh yang ikut serta dalam turnamen ini adalah berasal dari Sulawesi, Pulau Jawa, dan Kalimantan.

“Selain dari NTT, ada pembalap yang berasal dari Sulawesi, Jawa dan Kalimantan yang meramaikan gelaran lomba ini,” ungkap Jefri Lobo, selaku ketua panitia penyelenggara.

Menurut Jefri, para pebalap wanita ini bertanding di Kelas Matic STD 131cc Khusus Wanita (K15). Dari ketujuh pebalap wanita ini, enam diantaranya berasal dari Kota Kupang, dan satu dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Berikut nama-nama ketujuh srikandi tangguh yang mengikuti Kejurdaprix #AnakKoepangHebat Perdana ini:
1. Shany Sabun (Kupang)
2. Putri Tahun (Kupang)
3. Santa Liu (TTU)
4. Irene Totos (Kupang)
5. Sherly Ludji (Kupang)
6. Alicia (Kupang)
7. Lidya Nawa (Kupang)

Terselenggaranya Kejurdaprix #AnakKoepangHebat Perdana ini merupakan kerja sama Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dengan Pengurus Daerah (Pengda) IMI NTT, JRT, Techno Production dan sponsor utamanya adalah seorang tokoh muda ekonomi kreatif Kupang, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo.

Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo yang akrab disapa Vicky Techno ini berharap, event ini dapat men­jadi ajang bagi generasi muda Kota Kupang dan sekitarnya, untuk memperli­hat­kan talenta-talenta balap sepeda motornya. Sehingga dapat diorbitkan ke level daerah maupun nasional.

“Sebagai mantan pebalap, saya juga berharap kegiatan ini bisa meminimalisir aksi kebut – kebutan di jalan, maupun aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda di kota ini,” tandas Vicky Techno.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu (8/12/2018) hingga final pada Minggu (9/12/2018). (R2)

Continue Reading

LIFESTYLE

Balap Motor Perebutkan Piala Victor Dimoe Heo Siap Digelar di Kupang

Published

on

Kupang, Penatimor.com – Event balap motor memperebutkan piala Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo (Vicky Techno) siap digelar pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2018 mendatang di Sirkuit Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU El Tari Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana, Jefri Lobo kepada media ini di Kupang, Jumat (23/11/2018) mengatakan, event balap motor yang bertajuk “ANAK KOEPANG HEBAT” ini diprakarsai dan dipromotori oleh salah satu anak muda berbakat Kota Kupang yakni Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo atau yang akrab dikenal dengan nama Vicky Techno, yang juga merupakan mantan pebalap Kota Kupang.

“Untuk persiapan event ini sendiri sudah mencapai 90 persen, tinggal pemantapan dan kegiatan ini siap digelar untuk pecinta balap motor di Kota Kupang,” ungkap Jefri.

Menurut Jefri, event perdana ini akan memperebutkan beberapa kategori atau kelas, diantaranya Kelas Bebek 4 Tak 150 CC (Seeded Open), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC (Seeded Open), Kelas Bebek 4 Tak 150 CC (Pemula A Open), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC (Pemula A Open), Kelas Bebek 4 Tak 150 CC Standar Mix (Pemula B Lokal NTT, 12-20 Tahun), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC Standar Mix (Pemula  B Lokal NTT), dan masih banyak kelas lagi yang akan dilombakan.

Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo atau Vicky Techno selaku sponsor utama event balap motor ini mengatakan, tujuan digelarnya event dimaksud sebagai penyaluran bakat kawula muda dan bentuk kepedulian dirinya sebagai mantan pebalap dalam men­jawabi hobi balap pemuda. Se­lain itu juga untuk menyajikan hibu­ran bagi masyarakat NTT khususnya Kota Kupang.

“Event balap motor ini dibuat untuk bagaimana mengembangkan ketrampilan atau bakat yang ada pada anak NTT khususnya anak muda Kota Kupang,” ungkapnya.

Mantan pebalap era 2001 – 2005 itu juga menyatakan, event ini juga sekaligus untuk mencari dan menjaring potensi pebalap-pebalap muda untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di daerah maupun diorbitkan ke tingkat nasional.

“Ini juga sebagai dukungan bagi program kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Pengurus Daerah (Pengda) IMI NTT dalam penyelenggaraan otomotif khususnya balap motor,” katanya.

Vicky Techno berharap, event ini dapat men­jadi ajang bagi generasi muda Kota Kupang dan sekitarnya, untuk memperli­hat­kan talenta-talenta balap sepeda motornya.

“Sebagai mantan pebalap, saya juga berharap kegiatan ini bisa meminimalisir aksi kebut – kebutan di jalan, maupun aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda di kota ini,” tandas Vicky Techno.

Event Balap Motor Piala Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo ini juga turut disponsori oleh FDR, JRT, NHK, Freedom dan Radio Suara Kupang SKFM.

Pendaftaran peserta akan dibuka pada hari Sabtu, 25 November 2018, bertempat di Sekretariat Panitia, Jl. Sapaba (Belakang Farmasi) Liliba, Contact Person : 081339140533 dan 081357428633. (R2)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pena Timor