Connect with us

SELEBRITI

The Voice Kids, Joni-Jeni Minta Dukungan Masyarakat NTT

Published

on

Joni dan Jeni Kase didampingi Anastasia Kase dan Aki Kalla di Rumah Musik Siloam, Sabtu (9/9).

Kupang, penatimor.com – Putra-putri NTT kembali bertarung di ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia. Mereka adalah Joni dan Jeni Kase.

Joni dan Jeni Kase berhasil menyisihkan ratusan peserta mulai dari blind audition, battle rounds dan saat ini keduanya lolos ke babak live shows. Joni dan Jeni Kase yang merupakan anak kembar ini akan tampil pada Kamis (13/9) mendatang di panggung The Voice Kids Indonesia 2018 yang disiarkan secara langsung di GTV.

Pemilik Rumah Musik Siloam Kupang yang juga merupakan mentor Joni dan Jeni, Aki Kalla, mengaku bersyukur dua anak binaannya berhasil lolos ke tahapan selanjutnya dalam ajang pencarian bakat ini.

“Kami bangga karena ada dua putra putri terbaik NTT yaitu Joni dan Jeni Kase yang berhasil lolos ke babak live show di The Voice Kids Indonesia. Karena sudah memasuki babak live show, itu artinya Joni dan Jeni membutuhkan dukungan dalam bentuk vote untuk bisa terus bertahan di ajang ini. Dukungan seluruh masyarakat NTT baik doa dan moril sangat Joni dan Jeni harapkan. Jikalau Tuhan berkenan mereka berdua bisa lolos ke babak selanjutnya dan bisa menjadi pemenang,” ucap Aki Kalla yang ditemui di Rumah Musik Siloam Kupang, Sabtu (9/9).

Sebagai guru vokal Joni dan Jeni, Aki Kalla menyebut jika kedua anak didiknya ini memiliki talenta dan warna suara yang sangat indah jika dipadukan.

“Keduanya memiliki feel musik yang sangat kuat terutama Joni. Dia cukup unik karena punya feel nada yang sensitif jadi satu kali diajar bisa langsung paham. Kalau Jeni memiliki melodi yang kokoh dan suaranya cukup stabil. Dan di The Voice Kids ini, mereka berdua tampil duet sementara kontestan lain tampil solo.

“Ini tantangannya, mereka harus mampu menterjemahkan lagu dalam sebuah penjiwaan yang kuat,” tutur Aki Kalla.

Menurut Aki, putra-putri TT mempunyai segudang prestasi, terutama dalam dunia tarik suara, NTT sudah mulai diperhitungkan di dunia tarik suara baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara Anastasia Kase, ibu dari Joni dan Jeni pun mengharapkan hal yang sama. Dukungan dan doa dari masyarakat NTT bisa membawa anak kedua dari empat bersaudara itu bisa terus maju ke babak selanjutnya.

Sudah beberapa kali anak-anak NTT yang mengikuti ajang serupa dan berhasil mengharumkan nama NTT di panggung nasional. Dan saat ini kebetulan Joni dan Jeni mendapatkan kesempatan untuk mengharumkan nama NTT.

“Saya berharap jika masyarakat NTT bisa memberikan dukungan SMS sebanyak-banyaknya kepada Joni dan Jeni,” ucap Anastasi yang merupakan seorang guru ini.

Sebagai orangtua, Anastasia berharap perhatian pemerintah untuk memberikan dukungan atau imbauan kepada masyarakat NTT agar bisa mendukung anak-anak kebanggaan NTT menjadi juara di ajang ini.

Joni dan Jeni pun mengaku siap menghadapi babak live show di Jakarta, Kamis (13/9) mendatang.

Meskipun gugup, Joni dan Jeni mengaku cukup percaya diri untuk menghadapi babak live show karena mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat terutama dukungan doa.

Joni dan Jeni akan dimentori oleh Kaka Slank. The Voice Kids Indonesia 2018 menyisahkan 24 peserta. Masing-masing coach yakni Agnez Mo, Marcell dan Kaka Slank mendapat jatah 8 orang peserta.

Cara mendukung Joni dan Jeni Kase dengan mengirim SMS, ketik TVKI (spasi) JENIJONI dan kirim ke 95151.

Mereka mengajak seluruh masyarakat NTT dan di luar NTT, untuk ikut vote dan mendukung mereka. (R1)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELEBRITI

Marion Jola jadi Bintang Tamu MAMA 2018 di Korea

Published

on

Marion Jola (NET)

Jakarta, penatimor.com – Marion Jola semakin bersinar di industri musik. Tidak hanya di dalam negeri, nama Marion Jola juga mulai diperhitungkan di luar negeri.

Buktinya, Marion Jola didaulat menjadi bintang tamu Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang akan diadakan di Korea. Kepastian tersebut disampaikan penyelenggara lewat akun Instagram resmi MAMA 2018.

Marion Jola disebut bakal tampil dalam acara yang diadakan di Korea pada 10 Desember mendatang. “Line up artist announcement,” ungkap pihak MAMA 2018, Selasa (13/11).

Menanggapi hal ini, Marion Jola pun mengungkapkan rasa syukurnya bisa diundang untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu turut mengungkapkan rasa syukur ini melalui unggahan di Instagram Story miliknya, lalamarionmj, Selasa (13/11).

Terkait pencapaian tersebut, Marion Jola menyampaikan perasannya. Dia mengaku bersyukur atas kesempatan tampil di Korea. “Terima kasih Tuhan Yesus,” ujarnya.

Dalam acara MAMA 2018, Marion Jola akan sepanggung dengan sejumlah musisi kenamaan. Di antaranya, (G)-IDLE, Stray Kids, Loona, Wanna One, dan lainnya.

MAMA 2018 bakal dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pertama, dilaksanakan di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan pada 10 Desember. Edisi kedua MAMA 2018 diselenggarakan di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang pada 12 Desember, serta terakhir di AsiaWorld-Expo Arena, Hongkong pada 14 Desember 2018. (R4)

Continue Reading

SELEBRITI

Melchias Mekeng Ingin Jadikan Maumere Kota Jaz Dunia

Published

on

Melchias Markus Mekeng

Maumere, penatimor.com – Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng memiliki ambisi menjadikan Maumere, sebagai kota jaz dunia seperti Montreux dan Rotterdam.

“Kalau mereka berhasil, kenapa kita tidak? Maumere punya alam yang indah, lingkungan yang bersih, budaya yang masih orisinal. Montreux saja bisa dikenal seluruh dunia. Padahal, Montreaux kota kecil di pegunungan. Maumere juga bisa seperti itu. Alam Maumere tidak kalah dengan Montreux dan Rotterdam,” kata Mekeng, Rabu (31/10).

Mekeng sendiri sudah mulai mewujudkan ambisinya dengan menggelar Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) selama tiga tahun berturut-turut.

Konser itu mampu menyedot ribuan penonton. Suasana yang ditawarkan dalam MJFF juga berbeda.

Konser itu berlatar belakang sunset, laut, dan hamparan pulau yang mengeliling Kota Maumere.

Event tahun ini mengangkat tema tentang pelestarian lingkungan diorganisasi Yayasan Bapa Bangsa dan Warta Jazz.

Beberapa perusahaan kelas kakap juga turut menjadi sponsor. Di antaranya, PT Gudang Garam, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Pertamina, dan PLN.

Menurut Mekeng, MJFF harus terus digelar secara rutin agar cita-cita menjadikan Maumere sebagai kota jaz bisa terwujud.

Mekeng memulai ikhtiarnya sejak tiga tahun lalu. Dia rutin mendatangkan musisi nasional untuk menjadi bintang tamu.

Mekeng bermimpi suatu saat nanti ada musisi internasional yang unjuk kemampuan di MJFF.

“Ini tidak bisa kerja sendiri. Semua pihak harus terlibat, mulai Pemerintah ‎Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka, pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat. Pihak swasta juga terlibat. Apa yang saya lakukan ini hanya pemicu,” ujar Mekeng.

Sementara itu, Glenn Fredly yang menjadi salah satu pengisi acara mendukung ikhtiar menjadikan Maumere sebagai kota jaz dunia.

“Nah, bagaimana event seperti ini bisa meningkatkan kehidupan masyarakat, itu yang harus dikerjakan supaya tidak sekadar seremonial,” ujar Glenn.

Ketua Penyelenggara MJFF Januarius G Goleng menjelaskan, event itu bertujuan menghibur masyarakat dan mengenalkan budaya Maumere ke dunia internasional.

“Ada sekitar 20 ribu penonton yang hadir. Ini konser buat masyarakat Maumere dan pencinta musik jaz,” kata Januarius. (R5)

Continue Reading

SELEBRITI

Lagu NTT Antar Via Vallen jadi Trending Topic di YouTube

Published

on

Via Vallen (NET)

Kupang, penatimor.com – Penyanyi Via Vallen kembali sukses menjadi trending topic di YouTube. Kali ini berkat lagu bertajuk Karna Su Sayang yang dinyanyikan biduan asal Jawa Timur itu.

Via tampak apik membawakan lagu asal Maumere itu. Warganet pun beramai-ramai mengomentarinya.

Video Via Vallen menyanyikan lagu Karna Su Sayang langsung menjadi trending topic meski baru beberapa hari diunggah. Sejak diunggah oleh Perdana Record pada 18 Oktober 2018, video itu sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 itu terkejut melihat respons para penggemar. Dia lantas memuji Indonesia kaya akan bahasa daerah.

“Indonesia sangat kaya akan bahasa. Ikut senang karena banyak musisi daerah yang menciptakan lagu dengan unsur daerah tetapi masih bisa disukai oleh masyarakat,” ungkap Via Vallen, Selasa (23/10).

Via pun berharap agar makin banyak lagu berbahasa daerah yang tercipta dan menjadi terkenal. Sebab, katanya, bahasa daerah bisa dikenalkan secara nasional lewat lagu.

“Secara tidak langsung kita bisa memperkenalkan bahasa daerah kita lewat sebuah karya, yaitu lagu. Bravo musik Indonesia!” tutup Via Vallen. (R1)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pena Timor