Connect with us

SELEBRITI

Maria Juara, Abdul Runner-up

Published

on

Maria Simorangkir (NET)

Jakarta, penatimor.com – Maria Simorangkir menjadi pemenang dalam ajang Indonesian Idol 2018. Wanita 16 tahun itu berhasil menyingkirkan Abdul yang 11 tahun lebih tua dari usia Maria.

Maria berhasil mendapatkan dukungan lebih banyak lewat SMS penonton dibanding Abdul. Sementara Abdul menjadi runner-up Indonesian Idol 2018.

“Selamat kepada Maria, kamu menjadi pemenang Indonesian Idol 2018,” ucap Daniel Mananta host acara Indonesian Idol saat membacakan hasil grand final, Senin (23/4) malam.

Mendengar namanya disebut, Maria tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Wanita asal Medan ini tak berhenti mengucapkan terima kasih kepada penonton dan seluruh penggemar yang sudah mendukungnya.

“Terima kasih semuanya,” seru Maria.

Kemenangan ini membuat Maria berhasil membawa pulang sebuah mobil dan uang Rp 150 juta. Maria juga sudah dikontrak untuk rekaman.

Maria pun banjir ucapan selamat, termasuk dari para juri.

Salah satunya dari Armand Maulana. Pentolan grup band Gigi ini mengunggah foto bersama Maria dan Abdul.

Pada keterangannya, Armand mengatakan dirinya tidak terlalu mementingkan siapa yang meraih gelar juara.

“Mau menang mau kalah, yang jelas industri musik Indonesia malam ini dapet dua bakat baru yang bakal nambah warna musik Indonesia dengan talenta mereka yang #aluspisan!!!” tulis Armand.

Armand juga memberikan ucapan selamat kepada Maria dan juga memberikan dukungan kepada Abdul.

“Selamat buat @mariasmrngkr idola sesungguhnya Idola Indonesia 9, kamu udah bikin Medan bangga! Jangan putus semangat buat @ahmadabdmusic, Indonesia udah nunggu single kamu tuh! Langsung cus lah Dul!” sambungnya. (R3)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELEBRITI

Marion Jola jadi Bintang Tamu MAMA 2018 di Korea

Published

on

Marion Jola (NET)

Jakarta, penatimor.com – Marion Jola semakin bersinar di industri musik. Tidak hanya di dalam negeri, nama Marion Jola juga mulai diperhitungkan di luar negeri.

Buktinya, Marion Jola didaulat menjadi bintang tamu Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang akan diadakan di Korea. Kepastian tersebut disampaikan penyelenggara lewat akun Instagram resmi MAMA 2018.

Marion Jola disebut bakal tampil dalam acara yang diadakan di Korea pada 10 Desember mendatang. “Line up artist announcement,” ungkap pihak MAMA 2018, Selasa (13/11).

Menanggapi hal ini, Marion Jola pun mengungkapkan rasa syukurnya bisa diundang untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu turut mengungkapkan rasa syukur ini melalui unggahan di Instagram Story miliknya, lalamarionmj, Selasa (13/11).

Terkait pencapaian tersebut, Marion Jola menyampaikan perasannya. Dia mengaku bersyukur atas kesempatan tampil di Korea. “Terima kasih Tuhan Yesus,” ujarnya.

Dalam acara MAMA 2018, Marion Jola akan sepanggung dengan sejumlah musisi kenamaan. Di antaranya, (G)-IDLE, Stray Kids, Loona, Wanna One, dan lainnya.

MAMA 2018 bakal dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pertama, dilaksanakan di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan pada 10 Desember. Edisi kedua MAMA 2018 diselenggarakan di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang pada 12 Desember, serta terakhir di AsiaWorld-Expo Arena, Hongkong pada 14 Desember 2018. (R4)

Continue Reading

SELEBRITI

Melchias Mekeng Ingin Jadikan Maumere Kota Jaz Dunia

Published

on

Melchias Markus Mekeng

Maumere, penatimor.com – Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng memiliki ambisi menjadikan Maumere, sebagai kota jaz dunia seperti Montreux dan Rotterdam.

“Kalau mereka berhasil, kenapa kita tidak? Maumere punya alam yang indah, lingkungan yang bersih, budaya yang masih orisinal. Montreux saja bisa dikenal seluruh dunia. Padahal, Montreaux kota kecil di pegunungan. Maumere juga bisa seperti itu. Alam Maumere tidak kalah dengan Montreux dan Rotterdam,” kata Mekeng, Rabu (31/10).

Mekeng sendiri sudah mulai mewujudkan ambisinya dengan menggelar Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) selama tiga tahun berturut-turut.

Konser itu mampu menyedot ribuan penonton. Suasana yang ditawarkan dalam MJFF juga berbeda.

Konser itu berlatar belakang sunset, laut, dan hamparan pulau yang mengeliling Kota Maumere.

Event tahun ini mengangkat tema tentang pelestarian lingkungan diorganisasi Yayasan Bapa Bangsa dan Warta Jazz.

Beberapa perusahaan kelas kakap juga turut menjadi sponsor. Di antaranya, PT Gudang Garam, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Pertamina, dan PLN.

Menurut Mekeng, MJFF harus terus digelar secara rutin agar cita-cita menjadikan Maumere sebagai kota jaz bisa terwujud.

Mekeng memulai ikhtiarnya sejak tiga tahun lalu. Dia rutin mendatangkan musisi nasional untuk menjadi bintang tamu.

Mekeng bermimpi suatu saat nanti ada musisi internasional yang unjuk kemampuan di MJFF.

“Ini tidak bisa kerja sendiri. Semua pihak harus terlibat, mulai Pemerintah ‎Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka, pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat. Pihak swasta juga terlibat. Apa yang saya lakukan ini hanya pemicu,” ujar Mekeng.

Sementara itu, Glenn Fredly yang menjadi salah satu pengisi acara mendukung ikhtiar menjadikan Maumere sebagai kota jaz dunia.

“Nah, bagaimana event seperti ini bisa meningkatkan kehidupan masyarakat, itu yang harus dikerjakan supaya tidak sekadar seremonial,” ujar Glenn.

Ketua Penyelenggara MJFF Januarius G Goleng menjelaskan, event itu bertujuan menghibur masyarakat dan mengenalkan budaya Maumere ke dunia internasional.

“Ada sekitar 20 ribu penonton yang hadir. Ini konser buat masyarakat Maumere dan pencinta musik jaz,” kata Januarius. (R5)

Continue Reading

SELEBRITI

Lagu NTT Antar Via Vallen jadi Trending Topic di YouTube

Published

on

Via Vallen (NET)

Kupang, penatimor.com – Penyanyi Via Vallen kembali sukses menjadi trending topic di YouTube. Kali ini berkat lagu bertajuk Karna Su Sayang yang dinyanyikan biduan asal Jawa Timur itu.

Via tampak apik membawakan lagu asal Maumere itu. Warganet pun beramai-ramai mengomentarinya.

Video Via Vallen menyanyikan lagu Karna Su Sayang langsung menjadi trending topic meski baru beberapa hari diunggah. Sejak diunggah oleh Perdana Record pada 18 Oktober 2018, video itu sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 itu terkejut melihat respons para penggemar. Dia lantas memuji Indonesia kaya akan bahasa daerah.

“Indonesia sangat kaya akan bahasa. Ikut senang karena banyak musisi daerah yang menciptakan lagu dengan unsur daerah tetapi masih bisa disukai oleh masyarakat,” ungkap Via Vallen, Selasa (23/10).

Via pun berharap agar makin banyak lagu berbahasa daerah yang tercipta dan menjadi terkenal. Sebab, katanya, bahasa daerah bisa dikenalkan secara nasional lewat lagu.

“Secara tidak langsung kita bisa memperkenalkan bahasa daerah kita lewat sebuah karya, yaitu lagu. Bravo musik Indonesia!” tutup Via Vallen. (R1)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2018 Pena Timor