Connect with us

LIFESTYLE

Beberapa Manfaat Luar Biasa Buah Semangka, Nomor 3 Bikin Kaget

Published

on

Semangka, adalah buah yang berasal dari negara-negara bagian Afrika selatan. Sebelum kemudian ia tersebar di daerah-daerah tropis dan subtropis. Buah ini, 92 persennya adalah air.

Tiap air jus yang terdapat tiap gigitannya, memiliki kadar vitamin A yang signifikan. Juga vitamin B6, C, dan asam amino, antioksidan dan lycopene. Semangka adalah buah yang sangat bermanfaat bagi kesehetan. Uniknya, manfaatnya mencakup segala sesuatu mulai dari otak hingga kaki.

Seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda peroleh dari buah yang satu ini.

  1. Kesehatan jantung. Menurut studi yang dilakukan di Purdue Univiersity, kadar lycopene yang tinggi, yang terdapat pada semangka bisa membantu melindungi sel dari kerusakan. Dan mengurangi resiko penyakit jantung.
  2. Gangguan ginjal.
  3. Pencegahan kanker. Sebagai salah satu sumber vitamin C yang besar dan juga antioksidant, semangka dapat membantu memerangi pemebntukan radikal bebas, yang dikenal dengan kanker.
  4. Buah ini dapat berperan sebagai supplement yang baik diabetic. Meskipu terasa manis, namun ia juga memebri kalori.
  5. Bermnfaat untuk kulit dan rambut. Buah ini sangat cocok untuk kesehatan kulit, karena mengandung banyak vitamin A. yang membantu menjaga ksehatan rambut dan kulit. Hal ini menurut Clinic Cleveland.
  6. Semangka bisa dimakan dengan bijinya. Biji semangka, memiliki zat besi zinc, protein dan serat.

The post Beberapa Manfaat Luar Biasa Buah Semangka, Nomor 3 Bikin Kaget appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Advertisement
Loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE

Asus Luncurkan Laptop dengan Dua Layar Sentuh Pertama di Dunia

Published

on

Laptop Zenbook Pro Duo. Foto: Ubergizmo

Penatimor.com – ASUS resmi meluncurkan Zenbook Pro Duo di ajang Computex 2019. Perangkat ini merupakan laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan dua layar ganda.

Selain itu, laptop ini juga telah didukung dengan ScreenPad Plus yang memungkinkan pengguna atau kreator dapat berkerja simultan (multitasking) sebagaimana menggunakan layar ganda dalam satu laptop.

Melansir Ubergizmo, Selasa (28/5), layar ini juga telah terintergrasi dengan software ScreenXpret yang hadir dengan beraga, aplikasi dan fitur khusus guna memperkaya pengalaman pengguna.

Secara desain, laptop Asus Zenbook Pro Duo didukung dengan layar OLED dan resolusi 4K. Layar ScreenPad Plus juga mendukung resolusi 4K yang bisa difungsikan sebagai touchpad.

Laptop ini terbilang kekinian dengan bezel tipis berkat teknologi NanoEdge Display.

Layar sentuh keduanya memiliki rasio aspek 32:9 dan mengambil posisi di atas keyboard. Konfigurasi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.

Soal dapur, laptop tersebut ditopang dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Varian tertinggi laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang dilengkapi Turbo Boost hingga 5GHz.

Dari sisi grafis, laptop ini memiliki chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan arsitektur Turing terbaru dan mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

Penyimpanannya juga didukung dengan PCIe SSD 3.0 x4 disertai kapasitas hingga 1TB. RAM-nya punya kapasitas 32GB.

Dukungan lainnya yang melengkapi laptop ini yaitu Wi Fi 6 serta Thunderbolt 3.

Selain itu memberikan pilihan yang lain pada seri latop ini yang hadir dengan spesifikasi serupa, namun dirancang dengan layar Full HD 14 inci.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core i7 dan chip grafis NVIDIA GeForce MX250, serta layarnya mengusung resolusi Full HD.

Sayangnya, Asus belum mau menyebutkan berapa harga laptop Asus Zenbook Pro Duo ini dilepas di pasaran. Kemungkinan laptop dirilis harga mendekati peluncurannya yang dijadwalkan semester ketiga 2019. (R4)

Continue Reading

LIFESTYLE

Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Published

on

Keluarga besar Hexohm Chapter Kupang saat acara buka puasa bersama di Beer & Barrel Resto Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/5/2019).

Kupang, penatimor.com – Bulan Ramadan selalu dijadikan ajang untuk beraktivitas sosial bagi komunitas yang ada di kota Kupang, salah satu nya komunitas yang baru berdiri lebih kurang 3 bulan di Kupang yang bernama Hexohm Kupang.

Hexohm Chapter Kupang adalah komunitas yang beranggotakan para pengguna vapor (rokok elektronik) merk hexohm.

Komunitas ini berdiri dan disahkan Hexohm Indonesia sejak bulan Februari 2019 lalu yang merupakan bagian dari Komunitas Hexohm Indonesia yang berpusat di Jakarta dan tercatat sebagai chapter Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam ajang bulan Ramadan, komunitas ini menggelar acara ngabuburit sambil bersih-bersih pantai yang terletak di sepanjang pantai Pasir Panjang dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di Beer & Barrel Resto Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/5/2019).

“Kegiatan ini kami gagas atas permintaan para member agar dijadikan ajang silaturahmi antar member dan berkegiatan sosial sehingga bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas lainnya,” ucap Eko Suhariadi selaku Ketua Komunitas Hexohm Kupang yang baru dilantik sebulan lalu.

Eko juga mengatakan kegiatan ini bisa menjadi kampanye untuk perokok konvensional beralih ke rokok elektrik (vapor).

“Kita juga berharap dengan kegiatan ini yang dilaksanakan di tempat yang notabene banyak pengunjungnya dapat mengkampanyekan untuk beralih ke vapor bagi para perokok,” lanjutnya.

Ditanya tentang manfaat dari rokok elektronik (vapor), Eko menerangkan bahwa vapor lebih baik dan sehat daripada rokok biasa.

“Vapor lebih sehat dibanding rokok biasa karena yang kita isap itu uap basah dari cairan liquid rasa buah-buahan dan kopi,” dalihnya.

“Dan kita juga menekankan vape bukan narkoba karena kita menentang itu, selain itu kita juga melarang penggunaan bagi anak-anak di bawah umur 18 tahun, selain itu juga kita mendukung pemerintah dengan memakai liquid yg berpita cukai untuk mengikuti regulasi pemerintah,” tegasnya lagi.

Pantauan di lokasi para pengguna rokok elektronik yang didominasi para pria ini membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran pantai Pasir Panjang, dilanjutkan dengan buka puasa bersama diiringi musik akustic saxophone dan diawali dengan kuliah tujuh menit (kultum) dari seorang pendakwah Kupang dari pihak BnB Resto. (*/R1)

Continue Reading

LIFESTYLE

Minuman Panas Berpotensi Risiko Kanker Tenggorokan

Published

on

Ilustrasi minuman panas (NET)

Penatimor.com – Jika Anda menyukai minuman panas, maka Anda harus tahu bahwa sebuah studi kesehatan menyatakan hal itu berpotensi menumbuhkan risiko kanker tenggorokan.

Penelitian yang diterbitkan di International Journal of Cancer, melacak kebiasaan lebih dari 50.000 peminum teh panas di Golestan, sebuah provinsi di Iran timur laut. Selama periode 10 tahun, 317 kasus baru kanker kerongkongan/tenggorokan telah terjadi.

Studi tersebut menemukan bahwa mereka yang minum lebih dari 700 ml (hampir 24 ons) teh sehari pada suhu 60 derajat Celcius (140 derajat Fahrenheit) memiliki risiko 90 persen lebih tinggi untuk terserang kanker.

“Berdasarkan hasil penelitian kami, minum teh panas dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker kerongkongan,” kata Farhad Islami, penulis utama studi tersebut, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (9/5).

Teh panas, plus merokok dan minum alkohol merupakan minuman koktail untuk kanker. Islami mencatat bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan tentang mengapa minuman panas bisa menyebabkan kanker.

Islami mengatakan cedera termal kronis bisa menyebabkan peradangan yang bisa menyebabkan kanker atau memudahkan karsinogen dicerna melalui makanan atau minuman untuk menembus lapisan kerongkongan.

Studi sebelumnya telah meneliti hubungan antara minuman panas dan kanker, termasuk studi tahun 2018 yang berbasis di Tiongkok yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine yang menemukan bahwa minum teh panas, ketika dikombinasikan dengan alkohol berat dan penggunaan tembakau, secara signifikan bisa meningkatkan risiko kanker kerongkongan.

Organisasi Kesehatan Dunia, pada 2016, mengatakan minum kopi, teh, dan minuman lain pada suhu lebih panas dari 149 derajat Fahrenheit (65 derajat Celcius) “mungkin menyebabkan kanker.”

Namun, Islami mengatakan studi sebelumnya ini terbatas karena didasarkan pada persepsi yang dilaporkan sendiri tentang suhu minum teh atau dilakukan setelah peserta mengembangkan kanker. (R4)

Continue Reading




Loading...

Trending

error: Content is protected !!