Connect with us

UTAMA

Sejumlah Siswa Paud Nurul Falah, Kunjungi Kantor PN Masohi

Published

on

Malteng, Liputan.Co.Id-Untuk lebih mengenal tentang Peradilan, puluhan murid Paud Nurul Falah Masohi beserta dua guru pendampingnya mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Masohi, di jalan Geser, Namaelo Kota Masohi, Malteng. Selasa 13 Maret 2018.

Dalam Pantauan Liputan, terlihat anak-anak sangat antusias dan tentunya sangat ceria melihat para pegawai pengadilan yang murah senyum menyambut kedatang 27 siswa siswi tersebut.

Anak-anak juga antusias saat diperkenalkan oleh pegawai setempat tentang seisi kantor yakni pelayanan adiminstatif, diperkenalkan juga ruangan sel tahanan sidang, tempat bermain anak anak yang disediakan pengadilan, dan juga siswa berkesempatan ikut simulasi sidang yang dipraktekan para pegawai.

Siswa Paud saat simulasi Siadang di Ruang Siadang PN Masohi.

Tak hanya itu, para siswa diarahkan oleh pegawai setempat untuk mengenal sejumlah ruangan pelayanan. Tak ketinggalan juga, mereka berkesempatan bertemu langsung Ketua pengadilan Harris Tewa dan wakil ketua pengadilan Samuel Ginting.

Keceriaan anak anak makin tampak manakala Ketua pengadilan memberikan bingkisan snek yang dikemas cantik. “kami sangat puas dengan kunjungan di pengadilan Negeri Masohi, kami beberapa kali ke sejumlah instansi cuman penyambutan tidak seperti ini. bagi kami,ini menyenangkan. kantornya bersih para pegawainya ramah ramah semua, jadi bagi kami ini luarbiasa,” ujar Erni sala satu guru pendamping.

Dikatakan pula, Ia dan rombongan anak-anak diterima dengan baik oleh pegawai yang bersahaja. Menurutnya, terlihat anak anak selama dua jam di Kantor itu mereka sangat puas.

“kami sebagai guru merasa senang. memang ini merupakan kunjungan edukatif. kebutulan pas bertepatan dengam tema pembelajaran yakni profesi. jadi kami membagi beberapa kelompok untuk kunjungi beberapa instansi,” jelasnya.

“anak-anak diperkenalkan berbagai hal disini. Buat kami Kantor yang tertata rapi dengan pelayanan satu pintu ini sungguh kami menikmati,” tambahnya.

Ketua Pengadilan, Harris Tewa, usai menerima kunjungan para siswa Paud, kepada Media mengatakan, kunjungan siswa di pengadilan yang dipimpinnya merupakan hal yang baik bagi pengadilan. karena hal tersebut selaras dengan salah satu program yang digagasnya yakni Wisata Yustisi.

“kami sangat terbuka dengan siapapun terutama para siswa siswi yang hendak berkunjung ke sisni. karena itu merupakan sala satu program kami yakni wisata yustisi. yakni mengenalkan mereka (Siswa) tentang peradilan,” jelas Tewa.

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading